Waspada! Seks Oral Picu Penyebaran Bakteri Mematikan


Lpkiukiu.com ~ Seks oral memang menyenangkan untuk dilakukan karena mampu meningkatkan gairah dalam berhubungan intim di atas ranjang. Namun ada kabar buruk tentang hal ini. Organisasi Kesehatan Dunia, atau WHO, baru saja mengeluarkan laporan ilmiah yang menyebut seks oral berpotensi sebabkan penyakit gonorrhoea yang mematikan. Apalagi ditambah dengan kebiasaan tidak menggunakan kondom, membuat bakteri tersebut berpotensi lebih besar tertular pada mereka yang kerap melakukan seks oral. 

Penyakit gonorrhea dilaporkan berisiko sebabkan penderitanya mengalam ketidak suburan dini, dan pada beberapa kasus, bahkan merembet hingga mutasi bakteri yang sebabkan penyakit HIV. Analisa data yang dilakukan oleh WHO bahkan menyebut sebanyak 78 juta orang positif terinfeksi penyakit gonorrhea. Parahnya, penyakit gonorrhea belum dapat ditaklukan karena beberapa hasil uji coba anti bakteri yang dilakukan padanya selalu berakhir dengan mutasi positif yang membuat bakteri terkait semakin kuat.

“Sejauh ini kami melihat gonorrhea layaknya sebuah serangga yang pintar. Setiap kali kami menguji coba antibiotik baru, penyakit ini justru mampu bertahan dan membuatnya kebal,” jelas Dr. Teodora Wi, salah seorang dari tim penelitian terkait di WHO. 

“Adapun antibiotik terkini yang digunakan untuk melawan gonorrhea hanya mampu menahan infeksi terkait tidak meluas melebihi area tenggorokan. Para ahli medis masih berupaya keras mencari solusi antibiotik terbaik,” lanjut Dr. Teodora.

Penyakit gonorrhea disebabkan oleh bakteri neisseria gonorrhea yang dapat menular melalui kontak seksual pada area intim serta kegiatan seks oral dan seks anal. Infeksi bakteri terkait berisiko sebabkan ruam besar berwarna hijau agak kuning di area kelamin. Selain itu, serangan penyakit ini juga berakibat rasa nyeri yang teramat sangat ketika buang air kecil dan bahkan mengeluarkan darah. Lebih dari itu, penyakit gonorrhea juga sebabkan infeksi pada mulut dan tenggorokan, di mana merupakan gejala awal yang umum terjadi ketika terinfeksi bakteri terkait.
Previous
Next Post »