Rasa bosan memang bisa datang kapan saja dan di mana saja. Termasuk saat kerja di kantor. Lakukan 5 Hal Berikut Ini Bila Merasa Bosan Saat Kerja di Kantor!
Dalam dunia kerja, hampir semua karyawan pernah merasa bosan. Jika hal itu muncul, waktu akan terasa sangat panjang. Kalau sudah begini, produktivitas yang dirasakan oleh para pekerja pun akan menurun.
Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini di kantor. Kadang, rasa bosan tersebut muncul akibat Anda tidak bisa mengatur waktu dengan baik. Untuk menghilangkan rasa jenuh dan malas di kantor, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan.
1. Buat Rencana Liburan atau Mudik Lebaran
Berhentilah dari pekerjaan Anda sejenak. Gunakan waktu kerja Anda untuk merencanakan liburan atau mudik saat lebaran yang tinggal menghitung hari. Membayangkan hal menyenangkan seperti pergi liburan atau berjumpa sanak keluarga di kampung, dapat meningkatkan mood di kantor.
2. Lakukan Hal Lebih Banyak
Cara satu ini mungkin terdengar tak masuk akal. Namun mungkin saja, kebosanan Anda melanda akibat kemampuan Anda tidak digunakan dengan maksimal. Cobalah untuk meminta tugas lain dari bos Anda atau mengerjakan proyek lebih besar. Anda pun tidak akan merasa bosan.
3. Belajar Hal Baru
Cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengobati rasa bosan di kantor adalah dengan memanfaatkan waktu untuk belajar hal baru. Anda mungkin memiliki keinginan untuk bisa menguasai saty kemampuan. Melakukannya di waktu senggang apalagi ketika Anda bosan merupakan cara yang tepat.
4. Kuasai Diri
Bosan akan muncul saat kita mulai lelah. Tempatkan segala sesuatu pada diri Anda secara baik, benar, dan tepat. Belajarlah untuk mengendalikan emosi Anda. Anda juga bisa melakukan hal ini sembari mendengarkan musik yang menenangkan.
5. Chattingan
Berkirim pesanlah atau chattingan kepada teman. Manfaatkanlah waktu ini untuk nge-chat teman, kekasih, atau pasangan Anda.
Sign up here with your email
ConversionConversion EmoticonEmoticon