Sering Gagal Fokus Saat Bekerja? Mungkin Ini Penyebabnya


Ligapoker.org ~ Gagal fokus saat kerja bisa berujung bencana. Kerjaan nggak kelar-kelar sehingga kena semprot bos. Sering Gagal Fokus Saat Bekerja? Mungkin Ini Penyebabnya!
Masalahnya, ada saja hal yang bisa membuat kita gagal fokus saat kerja. Bahkan hal yang sejatinya penting buat pekerjaan pun bisa justru memecah konsentrasi.
Berikut ini 5 hal yang bisa bikin gagal fokus saat kerja, simak apakah ada di antaranya yang sedang menghantui kalian:

1. Notifikasi ponsel

Buat sebagian besar orang, telepon seluler adalah segalanya. Bahkan keberadaannya nggak bisa dipisahkan dari beberapa profesi tertentu, misalnya account executive dan sales. Tapi suara cetang…ceting…cetang…ceting notifikasi ponsel malah bisa bikin gagal fokus saat kerja. Solusinya, ponsel dibikin dalam mode getar saja biar gak bersuara. Buat yang nggak perlu-perlu amat, hape disimpan saja di tempat jauh dari jangkauan, misalnya tas atau loker sekalian.

2. Suara Berisik Konstan

Suara berisik yang konstan terdengar saat kerja nggak hanya bikin gagal fokus, tapi juga bikin kesel. Ini kemungkinan besar dialami pekerja yang kantornya dekat dengan proyek pembangunan atau lagi ada renovasi di kantor.
Suara berisik juga bisa berasal dari obrolan teman sekantor yang bergosip saat jam kerja. Hal ini sebenarnya gak bisa ditoleransi. Tapi sebaiknya mengalah agar gak terjadi gesekan. Solusi agar kembali fokus adalah memakai headset noise cancelling, yang berkemampuan mementalkan suara dari luar tanpa terlalu meninggikan volume musik yang didengar.

3. Meja Kerja Berantakan

Meja kerja yang berantakan mungkin tampak sepele. Tapi ketika ada banyak barang gak penting terserak di meja, fokus kerja bisa terganggu. Contohnya kertas post it bekas yang dibiarkan masih tertempel di monitor, keyboard, atau meja. Tulisan-tulisan di sana bisa membuat fokus kerja saat ini bercampur-aduk dengan yang sebelumnya. Sebaiknya kertas yang udah gak terpakai segera dibuang.

4. Nggak Bisa Menahan untuk Merokok

Artinya adalah istirahat dulu sebentar dengan mengisap sebatang rokok. Beristirahat memang perlu, tapi jangan sampai keblinger. Apalagi bila merokok dulu bareng temen dengan secangkir kopi di tangan. Bisa setengah jam lebih istirahatnya. Namun inti dari poin ini adalah terlena saat istirahat, bukan hanya buat merokok. Solusinya kembali ke diri masing-masing, harus bisa mengendalikan diri agar nggak berlama-lama sehingga nggak kehilangan fokus kerja.

5. Main Sosmed

Kantor yang gak ngeblok situs media sosial pasti dielu-elukan. Tapi fasilitas itu harus digunakan dengan bertanggung jawab. Kalau waktunya kerja, ya kerja. Jangan malah “perang” komentar di dunia maya. Buka medsos itu seharusnya jadi ajang rekreasi, bukan malah nambah emosi. Apalagi bikin konsentrasi kerja terbagi-bagi.
Agar fokus kerja terjaga, salah satu caranya adalah atur diri sendiri untuk buka medsos pada jam tertentu saja. Misalnya saat jam awal kerja, menjelang dan sesudah makan siang, lalu saat akan pulang.Agar fokus kerja terjaga, salah satu caranya adalah atur diri sendiri untuk buka medsos pada jam tertentu saja. Misalnya saat jam awal kerja, menjelang dan sesudah makan siang, lalu saat akan pulang.
 Semoga Bermanfaat , Salam Ligapoker

Buruan Daftar Di Ligapoker.org
Previous
Next Post »