3 Hal Utama yang Harus Dikompromikan Dalam Sebuah Hubungan

Ada perbedaan besar antara sekadar berkencan dan berkompromi. Sekadar berkencan memang mudah untuk dilakukan. Tapi jika Anda ingin terikat dengan seseorang dalam suatu hubungan, ada banyak kompromi yang harus Anda lakukan.
Setiap orang memang berbeda. Bahkan dari dua orang yang memiliki banyak sekali pun. Pasti, ada saja perbedaannya. Terserah Anda, jika Anda tetap ingin berhubungan dengan seseorang, inilah beberapa kompromi yang paling tidak harus Anda pertimbangkan.
1. Soal waktu
Saat membina hubungan, Anda mulai belajar bahwa ia dan Anda bisa sama-sama sibuk. Anda dan ia harus berkompromi: apakah Anda yang akan mengorbankan waktu nongkrong Anda dengan teman atau dia yang akan mengorbankan waktu nobar pertandingan bola dengan teman segengnya. Ada yang perlu dikompromikan dari waktu dan jadwal rutin Anda dan ia.
2. Gaya bertengkar
Setiap orang memiliki gaya bertengkar yang berbeda. Beberapa dari kita suka begadang semalaman dan menyendiri sampai merasa bahagia. Sementara yang lain adalah dengan curhat atau mengatakan dengan jujur bahwa ia merasa kesal. Yang jelas, mencari tahu gaya bertengkar pasangan dengan Anda adalah hal penting. Karena jika Anda keberatan dengan caranya menyelesaikan masalah (atau ia keberatan dengan cara Anda menyelesaikan masalah), Anda dan dia mungkin berarti tidak bisa berkompromi dalam hal penyelesaian masalah.
3. Biaya
Seperti, saat Anda pergi ke bioskop, Anda tahu bahwa Anda dan ia harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar tiket. Tidak hanya soal tiket bioskop, ketika telah jauh berhubungan nanti, mungkin akan ada banyak pengeluaran yang harus dikompromikan bersama. Siapkah Anda menyisihkan jatah makeup Anda untuk (misalnya) membiayai salah satu anggota keluarganya yang sakit?


Previous
Next Post »