HIKMAH DI BALIK PATAH HATI

Lpkiukiu.com ~ Hikmah di Balik Patah Hati karena Cinta yang Tak Terbalas


Mungkin ini hanya tulisan patah hati. Cerita tentang seorang manusia yang hanya bisa berusaha bangkit lagi setiap sayapny selalu dipotong disaat ia baru ingin belajar terbang. Mungkin, Tuhan hanya ingin menunjukan bahwa terbang tidak harus melulu dengan sayap. Dan kali ini, yang memotongnya, kamu.





Sedihnya memiliki cintayang Hanya bertepuk sebelah tangan memang tak bisa terhindarkan. Belum lagi, ketika kita melihat seseorang orang yang kita cintai itu memilih orang lain. Tak hanya kesedihan, berbagai pertanyaan pun pasti menghantui kepalamu.


Kenapa dia tak bisa mencintai kita? Kenapa dia lebih memilih orang lain? Dan masih banyak lagi berbagai pertanyaan 'kenapa?' lainnya. Tenang, saat cintamu bertepuk sebelah tangan dan kamu punya pertanyaan-pertanyaan seperti itu, kamu tak perlu memaksa untuk menemukan jawabannya saat itu juga. Karena sesungguhnya jawaban itu sudah kamu dapatkan. Kamu hanya butuh menenangkan diri agar dapat melihatnnya dengan lebih jelas.
  




Di balik patah hati karena cinta tak terbalas, ada hikmah yang membuat dirimu jadi lebih baik. 
Ketika cintamu tak terbalas, kamu akan bertanya mengapa dia tidak bisa mencintaimu dan mencari-cari apa yang salah pada dirimu. Itu merupakan sesuatu hal yang positif karena dari situ kamu jadi berkesempatan untuk lebih mengenal dirimu. Kalau tak ada kejadian cinta tak terbalas itu, bisa saja kamu takkan terlalu sudi menyempatkan waktu untuk mengenal dirimu.


Di balik patah hati karena cinta tak terbalas, ada hikmah yang membuat dirimu jadi lebih baik.
Selain itu, ketika kamu mencintai sesorang namun tak terbalas juga membuatmu berubah menjadi lebih baik. Sebab kamu memiliki keinginan yang luar biasa untuk dicintai, dan itu membuatmu terpancing untuk terus meningkatkan kualitas diri.

Meski pada akhirnya cintamu tak terbalas juga atau bahkan si dia malah menjalin hubungan dengan yang lain, 

sesungguhnya tak ada yang perlu kamu sesali dari kejadian ini. Karena di balik itu semua kamu jadi punya kesempatan untuk lebih mencintai dirimu sendiri. Jadi, tak perlu berlarut-larut dalam patah hati!

Patah hati itu tidak hanya karena percintaan kan? Sekalipun banyak yang mengidentikkan patah hati dengan sesuatu yang berbau hubungan antara pria dan wanita yang kandas. Tapi banyak sekali penyebab patah hati itu. Salah satu yang paling sering dialami adalah kenyataan yang tidak sesuai harapan.

Saya memang tidak expert masalah solusi. Tapi solusi terbaik bagi saya, ya pasti kembali kepada yang maha kuasa  , mungkin karena kita sudah terlalu lalai, sudah terlalu jauh dari-Nya.



Jadi, cara PALING AMPUH supaya tidak sakit hati apalagi patah hati, JANGAN BERHARAP DAN BERGANTUNG KEPADA SELAIN yang maha kuasa. Udah gitu aja.

Coba saja buktikan, dijamin… dijamin eumm… dijamin apa ya? Coba saja dulu, buktikah ketauhidan kita hehe.

Sekian Coretan ini, mungkin isinya sedikit melantur tapi begitulah adanya. Harap maklum, masih pemula. Tapi saya sadari, sebagai pemula tidak juga selalunya dimaklumi jika isi tulisan tidak sesuai dengan judul tulisan. Maka ke depannya kita akan banyak coba lagi belajar.
Previous
Next Post »